Depan : Berita : Tim Peniliti PIRAC Riset di Yogyakarta

Tim Peniliti PIRAC Riset di Yogyakarta

DEPOK – Tim Peniliti Public Interest Research and Advocacy Center (PIRAC) hadir di Yogyakarta melakukan penelitian evaluasi terhadap program yang telah dilakukan Persada, Mitra Yayasan Unilever Indonesia (YUI) di Yogyakarta.

Sebelumnya,  YUI dengan mitra Persada sejak tahun 2010 sudah melakukan kampanye Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan nama program “Desa Sehat” yang menekankan pada materi “Cuci Tangan dan Kesehatan Mulut”. Program ini dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Yogyakarta.

“Untuk Mei dan Juni 2012 ini, Unilever mempercayakan kepada PIRAC untuk mengevaluasi program tersebut guna  mengetahui sejauh mana  program ini mencapai sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat setempat . Untuk ini PIRAC menurunkan 2 peneliti ke Yogyakarta, saya sendiri dan Yusuf Yudapraja, ” ungkap Ninik Annisa, Manager Research PIRAC, sepulang dari Jogjakarta, Selasa (5/6/2012).

Dikatakan Ninik, penelitian dilakukan dalam bentuk kualitatif dan kuantitatif. “Saat ini Yusuf dari PIRAC masih di Yogyakarta melanjutkan penelitian mendalam,” tutur Ninik.

Baru-baru ini, kata Ninik, PIRAC juga telah menurunkan 2 Peneliti ke Malang untuk mengevaluasi Program YUI juga, namun dengan mitra dan program yang berbeda. Di Malang YUI bermitra dengan Spektra dalam porgram “Stop AIDS” yang dilaksanakan di 10 sekolah di SMP dan 10 sekolah di SMA di Malang.

Tim Peneliti PIRAC untuk mengevaluasi program YUI di Malang adalah Nor Hiqmah dan Maifil Eka Putra, penelitian tersebut baru saja selesai dilaksanakan dan saat ini tahap penyusunan laporan. – Maifil

Lihat juga

Siaran Pers : Depok Harus Kembali ke Fitrah Keberagaman

SIARAN PERS Depok Harus Kembali ke Fitrah Keberagaman Depok, 24 Agustus 2019 – Kota Depok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *