Depan : Berita : SF PIRAC Akan Buka Rahasia Sukses Mencari Dana

SF PIRAC Akan Buka Rahasia Sukses Mencari Dana

DEPOK – Seperti yang diberitakan Web Sekolah Fundraising (SF) PIRAC, Selasa (18/9/2012), untuk 16 – 18 Oktober 2012 ini, SF PIRAC kembali membuka kelas training baru untuk personal yang ingin menjadi fundraiser (pencari dana) handal.  Pelatihan direncanakan di The Village Bumi Kedamaian jl. Raya Pasar Cikreteg Km 3,5 Ciawi Bogor Jawa Barat.

Seperti yang diungkapkan Manager SF PIRAC Nor Hiqmah, semua orang dapat menjadi seorang fundraiser yang handal. Mereka sukses menghimpun dana yang banyak. Bahkan ada beberapa yang tidak memiliki lembaga dan hanya bermodal foto, mereka mampu meraup dukungan masyarakat untuk menyumbang.

Hiqmah juga menceritakan, seperti Koin Cinta untuk Prita, galangan dana untuk pembuatan gedung KPK, dompet kemanusiaan untuk Darsem (pembebasan TKI dari hukum pancung) dll, membuktikan bahwa potensi penggalangan dana masyarakat sangat besar.

“Hasil riset PIRAC mencatat besarnya potensi sumbangan masyarakat Indonesia lebih dari Rp. 12,3 trilyun per-tahun dan baru sekitar 10% berhasil digalang oleh lembaga-lembaga di Indonesia. Artinya masih ada 90% lagi yang belum digalang secara optimal karena masih terbatasnya pengetahuan dan ketrampilan para pelaku penggalangan dana dan sumber daya,” jelas Hiqmah.

Dilanjutkannya, pelatihan menjadi seorang fundraiser sukses adalah salah satu sarana bagi individu, lembaga maupun organisasi sosial (LSM, NGO, LAZ, Ornop) untuk memanfaatkan potensi sumber dana yang ada di masyarakat baik itu dari masyarakat sendiri, perusahaan, pemerintah, Yayasan sosial dll. Peserta akan dilatih berbagai metode fundrasing.

“Training ini akan mengantarkan peserta untuk memahami cara kerja untuk menjadi seorang fundraiser yang sukes. Kami memberikan teori dan ruang praktek untuk mengimplementasikan strategi yang aplikatif untuk menjadi seorang fundraiser,” tambahnya.

Training ini membantu peserta menjadi fundraiser yang handal untuk memikat hati calon donatur. Dari mulai pengenalan konsep, penyusunan strategi, sampai membuat event yang inspiratif. “Kami akan memberikan rahasia sederhana untuk menjadi istimewa yang dapat langsung anda praktekkan,” imbuh Hiqmah.

Menariknya bagi  10 orang yang duluan mendaftar ada diskon 50% khusus. Diskon juga diberikan bagi pemegang Kartu Alumni SFP (Kartu Alumni Sekolah Fundraising Pirac), juga berikan tambahan diskon 20% lagi menjadi hanya Rp. 1 juta/orang.

Lihat juga

Siaran Pers : Penguatan Ekonomi Masyarakat Melalui Koperasi Selera

PRESS RELEASE Penguatan Ekonomi Masyarakat Melalui Koperasi Selera PT Indofood berkomitmen memberikan kontribusi pada kesejahteraan …