Depan : Berita : Rakom Rajawali Spesialis Hajatan

Rakom Rajawali Spesialis Hajatan

WUNDUWATU – Selain sebagai media hiburan dan informasi, Radio Komunitas (Rakom) Rajawali, Desa Wunduwatu, Andoolo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara juga menjadi lembaga solusi bagi kebutuhan masyarakat dalam menyukseskan acara. Terutama untuk pelaksanaan acara hiburan dan hajatan; seperti resepsi pernikahan, syukuran, majelis ta’lim dan acara lainnya.

Rakom Rajawali menjadi tempat tumpuan untuk penyelenggaraan acara, karena Rakom Rajawali memiliki semua resource yang diperlukan. Sejak berdirinya, 2003, Rakom Rajawali sudah mengarah untuk membantu pendengarnya memberikan solusi dalam berbagai pelaksanaan acara. Tahapan demi tahapan pengadaan tools untuk kebutuhan penyelengaraan acara tersebut pun dipenuhi. Seperti pengadaan sound system, fotografi, camera video, komputer, printer, mixer dan lainnya.

Ketika salahsatu pendengar ingin melaksanakan hajatan, hal pertama yang mereka lakukan adalah menghubungi Rakom Rajawali. Di Rakom Rajawali, undangannya didesain, dicetak dan kemudian juga diinformasikan lewat udara melalui kartu atensi. Di saat hari H untuk pendokumentasian berupa foto dan video bisa memakai fotografer dan kameramen dari Rakom. Pencetakan foto dan editing filmnya juga bisa dilakukan oleh Rakom.

Menariknya lagi, pengelola Rakom Rajawali pun bisa menjadi Event Organizer (EO) dari resepsi tersebut, apabila yang punya hajatan mengambil full paket dari Rakom Rajawali. Sesuai bugdet yang ada, maka paketnya pun dapat disesuaikan. Bagi pengelola Rakom Rajawali juga tidak memasang tarif mahal-mahal.

“Asal ada kelebihan sedikiti buat kas Rakom dan uang saku petugas pelaksana, cukup, “ kata Rohsidin, Pimpinan Rakom Rajawali.

Pelayanan Rakom Rajawali untuk resepsi adalah pengambilan foto, video, cetak foto, editing video, MC, layar lebar, hiburan organ tunggal. Hajatan pun dapat disiarkan secara langsung dengan karaoke live sehingga pendengar lain juga ikut merasakan meriahnya acara tersebut.

Dari satu kegiatan ini, kata Rohsidin, Rakom Rajawali dapat menyisihkan ke uang kas Rp400.000 s.d Rp 1.000.000. Sedangkan untuk petugas yang berjerihpayah dalam melaksanakan kegiatan tersebut mendapat uang saku sesuai dengan beratnya tugas dan tanggungjawab mereka, uang saku minimal untuk petugas dalam satu hari live show adalah Rp75.000.

 

Lihat juga

Bersinergi Mengatasi Sampah Perkotaan

Permasalahan lingkungan tidak bisa hanya ditangani dari perspektif lingkungan tetapi harus juga melibatkan aktor-aktor lain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *