Depan : Berita : Lokalatih Renstra Fundraising Untuk Organisasi

Lokalatih Renstra Fundraising Untuk Organisasi

DEPOK Fundraising merupakan salah satu pilar keberlanjutan organisasi. Apabila fundraising berhasil dilakukan, maka program akan berjalan sesuai rencana, keberhasilan dalam melakukan fundraising juga sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan organisasi tersebut. Agar dapat melakukan fundraising secara terarah dan terprogram dengan baik, dibutuhkan tidak hanya motivasi, tetapi juga kemampuan menyusun perencanaan strategis (renstra) fundraising organisasi.

Sekolah Fundraising PIRAC (Public Interest Research & Advocacy Center)  mengadakan “Lokalatih dan Outbond Rencana Strategis Fundraising”, yang ditujukan untuk membekali organisasi dan meningkatkan keterampilan dalam menyusun perencanaan strategis fundraising.

Hal itu disampaikan Nor Hiqmah, Training Manager Sekolah Fundraising PIRAC, di ruang kerjanya, Selasa (29/1/2013). Hiqmah melanjutkan, kegiatan ini akan dilangsungkan 26-28 Pebruari 2013 di Hotel Lembah Nyiur, Cisarua-Bogor. Untuk organisasi yang berminat dapat mendaftar ke PIRAC hingga batas waktu 15 Pebruari 2013. “Kelas ini hanya diperuntukan untuk -maksimal- 30 orang peserta,” jelas Hiqmah.

Pelatihan ini sangat cocok bagi pengurus yayasan, NGO, OPZ dan pengelola CSR, dikarenakan dalam pelatihan ini peserta tidak saja diberikan pengetahuan tentang  “Rencana Strategis Program dan Fundrasing”, melainkan juga peserta dapat memiliki keterampilan dalam  merancang langkah kerja yang sinergis antara program dan fundraising secara sistematis.

Sementara itu di saat yang sama, Yusuf, Marketing Manager Sekolah Fundraising PIRAC menambahkan “Kami memberikan diskon khusus bagi para pendaftar di awal sampai dengan 50%. Termasuk para pemegang kartu PSF yang pernah mengikuti kegiatan training di Sekolah Fundraisig PIRAC dan bagi lembaga yang mendaftarkan 3 orang atau lebih”.

“Tentunya setelah pelatihan ini, alumni akan tetap mendapat pendampingan dan konsultasi dari PIRAC  saat melakukan implementasi keterampilan yang diperoleh selama pelatihan tersebut, layaknya organisasi profesional yang memberikan layanan after-sales service yang mumpuni” terang Yusuf mengakhiri. #MY

Lihat juga

Siaran Pers : Penguatan Ekonomi Masyarakat Melalui Koperasi Selera

PRESS RELEASE Penguatan Ekonomi Masyarakat Melalui Koperasi Selera PT Indofood berkomitmen memberikan kontribusi pada kesejahteraan …