Depan : Berita : Beda Donor Beda Teknik Pendekatan

Beda Donor Beda Teknik Pendekatan

DEPOK – Seorang fundraiser yang baik sejatinya harus memahami karakteristik donatur/donor yang menjadi target sasaran program fundraising yang dijalankan.

Kemampuan membedakan karakter sasaran yang dituju membantu memilih metode dan alat (tools) fundraising apa yang efektif digunakan. Beberapa target donatur/donor cukup efektif disasar dengan menggunakan metode fundraising proposal.

Publikasi Proposal Writing New April2013-web

Salah satu metode fundraising yang harus dikuasi untuk menjadi seorang fundraiser handal adalah kemampuan menuliskan proposal. Kemampuan ini sangat dibutuhkan untuk mensistimatiskan ide/gagasan program secara logis sehingga mudah dipahami oleh donatur/donor. Ada banyak format proposal yang dikembangkan oleh donor baik itu donor NGO internasional maupun perusahaan atau pemerintah. Namun dari berbagai format yang dikembangkan, Logical Frameworks Analisis (LFA) atau Analisis kerangka logis merupakan panduan kerangka logis untuk mengukur program yang akan ditawarkan.

Agar dapat menuangkan ide gagasan secara baik dan mudah dipahami oleh donor dalam sebuah proposal, kami mengadakan kegiatan “Workshop Penulisan Proposal untuk Fundraising” yang akan dilaksanakan pada Rabu–Jum’at/ 10–12 April 2013 di Wisma Binawarga, Cisarua-Bogor, Jawa Barat.

Workshop ini akan membantu anda menjadi fundraiser yang handal untuk memikat hati para donor melalui proposal yang anda tulis. Kami akan memberikan rahasia sederhana untuk menjadi istimewa yang dapat langsung anda praktekan dalam penulisan proposal.
Segera daftarkan diri anda dan lembaga dan dapatkan diskon sebessar 40% untuk pendaftar awal dan pemegang kartu anggota SFP. Hubungi Yusuf/Nor Hiqmah di 021-7756071 untuk infromasi lebih lanjut. *YY

Lihat juga

Nelurusin Sejarah, Mungutin Sampah

Siaran Pers Napak Tilas Ciliwung  Jembatan Panus Bangun Ruang Kesadaran Sejarah dan Kecintaan Alam Lingkungan …