Depan : Berita : Family Gathering PIRAC ke Bromo

Family Gathering PIRAC ke Bromo

Rutinitas kesibukan dan  aktivitas pekerjaan sehari-hari selama setahun ternyata memproduksi kejenuhan staf.  Begitupun yang  dialami staf PIRAC dalam bekerja. Rasa jenuh dan bosan yang menggayut dirasa sangat mengganggu kinerja staf dalam memproduksi output pekerjaan yang bernilai tinggi.   Untuk mengurangi kebosanan diperlukan  suatu kegiatan yang berguna juga untuk penyegaran bagi setiap karyawan.   Aktivitas paling mudah untuk mengurangi dan menghilangkan kejenuhan adalah kegiatan outbound dan family gathering.

Dalam rangka membangun hubungan harmonis antar keluarga staf dan organisasi,   Keluarga besar staf PIRAC melakukan kegiatan liburan bareng keluarga.   Kegiatan liburan bersama keluarga ini (family gathering) dilaksanakan pada 15 Februari 2019 di  daerah wisata  Malang.   Bersama keluarga masing-masing, staf  PIRAC menghabiskan  waktu selama tiga hari  menikmati paket wisata keliling  kota Malang mengunjungi destinasi wisata yang  nyaman bagi keluarga.

Rombongan family gathering PIRAC berangkat dari Jakarta  menggunakan kereta api dari stasiun Senen menuju Kota Malang. Kereta api berangkat dari pukul 15.15 WIB.  Jarak tempuh  menggunakan kereta api ke kota Malang akan ditempuh sekitar 16 jam perjalanan.  Banyak keceriaan, canda tawa dan rasa senang yang menghinggapi  keluarga staf PIRAC.   Rombongan PIRAC berada dalam satu gerbong sendiri, serasa seperti di mobil pribadi sendiri.   Suasana senang dan kekeluargaan turut mengurangi kepenatan selama perjalanan di kereta.

Bermula dari Stasiun Malang

Esok harinya tanggal 16 Februari 2019 jam 09.00, rombongan family gathering sudah sampai di  stasiun Kota Malang.  Petugas tim travel yang akan menemani rombongan PIRAC sudah menunggu dan menyiapkan penjemputan.  Bis wisata yang akan mengajak rombongan PIRAC berkeliling destinasi  Kota Malang sudah siap berkeliling.  Ada beberapa lokasi wisata yang sudah disiapkan. Yang pertama adalah mengunjungi  Taman Wisata Selecta.  Taman bermain  dan hiburan Selecta sangat cocok untuk kegiatan keluarga.  Ada banyak tempat-tempat bermain dan berfoto yang ada di  Taman Selecta.  Ada kolam renang Selecta Water Park,  kegiatan Outbound, dan lokasi  yang familiar untuk instagram (instagramble).  Setelah puas berfoto dan beraktivitas di  Taman Selecta, Rombongan Pirac diajak untuk menikmati atraksi hiburan di Museum Angkut (Transportasi)  Kota Malang. Sebelumnya makan siang bersama di pusat jajanan oleh – oleh khas Malang.

Sekitar jam duaan,  rombongan  Family Gatheri Pirac sampai di  Musium Angkut Kota Malang.   Di musium ini banyak sekali kendaraan klasik dari masa ke masa dipamerkan.  Ada juga alat peraga transportasi  dari berbagai matra dan instansi.  Ada pesawat peraga  untuk presiden RI yang terbaru.  Selain itu juga ada tempat-tempat unik di seluruh dunia yang terkenal ditampilkan di Musium Angkut ini seperti broadway Amerika Serikat. Ada peragaan kostum komik Cosplay Jepang.    Banyak sekali atraksi karnaval dan musik yang dinikmati rombongan PIRAC di Musium Angkut ini.

Setelah lelah dan habis berkeliling di  Musium Angkut, rombongan PIRAC menuju  penginapan Homestay di daerah Pananjakan.   Petugas tim travel mengingatkan rombongan untuk istirahat karena akan ada perjalanan  dini hari untuk melihat  tampilan  matahari terbit (sunrise) di Gunung Bromo.   Setelah menikmati makan malam Nasi Rawon khas Jawa Timur, rombongan PIRAC langsung beristirahat.

Berburu photo Sunrise Gunung Bromo di Penanjakan

Tepat jam 1.00 dinihari,  rombongan  family gathering PIRAC berangkat menuju Gunung Bromo. Tujuan pertama adalah sunrise point Bukit Cinta Penanjakan. Pas pukul 03.00 rombongan Pirac mencapai  Puncak Penanjakan. Rombongan tidak bareng sampai di Puncak, karena ada beberapa keluarga yang membawa anak kecil sehingga ada di deretan belakang.  Suhu saat itu sekitar 15 derajat celcius, tetapi angin yang terus berembus membuat dingin sangat menusuk. Puncak Penanjakan sudah ramai oleh wisatawan sudah memenuhi lokasi Penanjakan. Posisi sunrise view point di sini berupa tribun 10 tingkat berbentuk setengah lingkaran, tentunya menghadap timur.

Saat fajar mulai menyambut, langit berubah jingga dan puncak-puncak pegunungan pun menampakkan keeksotisannya. Rasanya puas dan bangga bisa berada di puncak Penanjakan.  Sungguh,  ini sungguh luar biasa kata Mahmudah bangga dan senang. Selain matahari terbit di sisi timur, Anda bisa menyaksikan puncak Gunung Semeru berkumpul akrab dengan pegunungan Kaldera Tengger lainnya, yaitu Gunung Bromo, Gunung Kursi, Watangan, dan Gunung Widodaren. Dari sini pula Anda bisa melihat gagahnya puncak tertinggi di Pulau Jawa, Puncak Mahameru (3.676 mdpl). Sebagian kawah Bromo, savana, dan lautan pasir pun terlihat dari atas sini, sungguh menakjubkan.

Pagi harinya setelah sarapan pagi, rombongan PIRAC berkeliling  di sekitar Gunung Bromo.  Beberapa tempat wisata yang sempat dikunjungi yaitu  Bukit  Savana, Bukit  Teletubies, Kawah Gunung Bromo, Area Pasir Berbisik dan beberapa tempat foto yang menarik di sekitaran  Bromo.

Rasa senang, bangga dan puas menjadi kesan yang terlupakan rombongan PIRAC saat kembali ke Jakarta.  Acara jalan-jalan keluarga banyak memberi inspirasi dan semangat bagi staf Pirac untuk terus berkarya dan berprestasi. Sampai jumpa di acara family gathering berikutnya. (Salam dari Mahmudah).

Lihat juga

Seminar nasional “Demokratisasi Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA)”

Arah reformasi Indonesia 1998 yang secara prinsipil ditandai dengan pemberlakuan otonomi daerah dan desentralisasi digulirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *